Selasa, 01 Mei 2012

PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT KULON PROGO MARET 2012

Pada tanggal 22 Maret 2012 telah dilaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat berdasarkan program kerja Pusat Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PPPM) Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang yang berupa sosialisasi pendidikan dengan tema ”Sosialisasi Potensi Diklat Maritim Dalam Rangka Menjawab Tantangan Industri Maritim Global” di kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta
Kegiatan tersebut diselenggarakan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kulon Progo. Acara dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 11.30 WIB, dihadiri lebih dari 100 undangan perwakilan Sekolah Menengah Atas maupun Kejuruan di Kabupaten Kulon Progo yang terdiri dari para guru dan siswa.
Kegiatan Sosialisasi pendidikan dengan tema Sosialisasi Potensi Diklat Maritim Dalam Rangka Menjawab Tantangan Industri Maritim Global, diselenggarakan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta. Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya,  dilanjutkan laporan Ketua Panitia Penyelenggara Ibu Farida Indri Wijayanti, S.Pd ,kemudian sambutan Direktur PIP Semarang yang dalam kesempatan tersebut diwakili Pudir III Bapak Hartanto, M.Mar.E, M.H, serta sambutan sekaligus membuka penyelenggaraan kegiatan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kulon Progo yang diwakili oleh Kepala Sub bagian Umum.

Kepala Sub bagian Umum Dinas Pendidikan Kabupaten Kulon Progo Bapak Taryono, S.Si, M.Eng dalam sambutannya menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan yang bersifat informatif bagi segenap jajarannya. Hal tersebut menunjukkan bahwa dengan adanya kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Oleh Pusat Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat PIP Semarang, semakin membuka cakrawala bagi masyarakat luas pada umumnya dan masyarakat pendidikan pada khususnya, akan dunia pelayaran di Indonesia.
Sosialisasi dengan tema ”Potensi Diklat Maritim Dalam Rangka Menjawab Tantangan Industri Maritim Global” disampaikan oleh para praktisi PIP Semarang dan disambut meriah oleh para peserta yang hadir. Dalam tanggapannya, para peserta mengharapkan agar program kegiatan PPPM ini berlanjut secara terjadwal dan berkesinambungan.

1 Komentar:

Pada 4 Mei 2012 pukul 22.32 , Anonymous moejiono mengatakan...

salut buat PPPM PIP Semarang,...semoga terus lancar dalam mengemban tugasnya

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda