Rabu, 12 Oktober 2011

PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

Berdasarkan program kerja Pusat Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PPPM) Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, bahwa pada tanggal 07 Oktober 2011 telah dilaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat berupa sosialisasi pendidikan dengan tema ”Sosialisasi Potensi Diklat Maritim Dalam Rangka Menjawab Tantangan Industri Maritim Global”, kepada masyarakat Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di kabupaten Boyolali  Jawa Tengah.
Kegiatan tersebut diselenggarakan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kabupaten Boyolali  dan dilaksanakan di SMA 3 Boyolali Kabupaten Boyolali Jawa Tengah. Acara dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 11.30 WIB, dihadiri lebih dari 150 undangan perwakilan Sekolah Menengah Atas maupun Kejuruan di Kabupaten Boyolali  yang terdiri dari para guru dan siswa.
Kegiatan sosialisasi pendidikan dilaksanakan pada hari Jum’at  tanggal 07 Oktober   2011 bertempat di SMA 3 Boyolali Kabupaten Boyolali  Jawa Tengah. Acara dimulai dengan laporan ketua panitia, dilanjutkan dengan sambutan oleh Direktur PIP Semarang yang diwakili Pudir I, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Boyolali dan  Kepala Sekolah SMA 3 Boyolali
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Boyolali Bapak Dradjatno, SH dalam sambutannya menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan yang bersifat informatif bagi segenap jajarannya. Bahkan beliau baru mengetahui bahwa PIP Semarang merupakan institusi pendidikan pelayaran negeri di bawah pembinaan Kementerian Perhubungan, selain yang selama ini dikenal oleh masyarakat Boyolali  yaitu AMNI dan AKPELNI.
Hal tersebut menunjukkan bahwa dengan adanya kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Oleh Pusat Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat PIP Semarang, semakin membuka cakrawala bagi masyarakat luas pada umumnya dan masyarakat pendidikan pada khususnya, akan dunia pelayaran di Indonesia.
Sosialisasi dengan tema ”Potensi Diklat Maritim Dalam Rangka Menjawab Tantangan Industri Maritim Global” disampaikan oleh para tenaga praktisi PIP Semarang dan disambut meriah oleh para peserta yang hadir. Dalam tanggapannya, para peserta mengharapkan agar program kegiatan PPPM ini berlanjut secara terjadwal dan berkesinambungan.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

Link ke posting ini:

Buat sebuah Link

<< Beranda